Menu Close

Istri Bupati Turun Langsung Salurkan Bantuan Baznas Kabupaten Garut

ban

Hj. Diah Kurniasari sebagai istri Bupati Garut turun langsung untuk menyerahkan bantuan dari Baznas Kabupaten Garut untuk renovasi rumah Mak Minah di kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut diiringi dengan perasaan haru.

Mak Minah menerima bantuan dari Badan amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut, program Garut Peduli bantuan dana stimulan bedah rumah tidak layak huni (rutilahu) yang didampingi tokoh masyarakat setempat.

“Saya (Pak Cecep wakil ketua IV Baznas Garut) bersama Pak H. Hendi (Wakil Ketua II Baznas Garut) mendapingi istri Bupati Garut Ibu Hj. Diah Kurniasari menyalurkan bantuan kepada Mak Minah di Kecamatan Cibiuk sebesar Rp. 10 Juta. Alhamdulillah, bantuan ini mendapatkan respon positif dari masyarakat dan tokoh setempat”

Cecep menuturkan, bantuan tersebut merupakan titipan zakat dari para muzaki melalui Baznas Garut yang diserahkan kepada tim panitia pembangunan rumah Mak Minah. Pihaknya berharap, bantuan ini lebih tergugah banyaknya masyarakat yang membayar zakat, dan bisa menjadi sarana pemerataan sektor ekonomi, serta membanyu masyarakat kurang mampu.

Seusai menerima bantuan, Mak Minah mengucapkan syukur karena telah banyak pihak yang membantu sehingga dirinya bisa tinggal di rumah yang layak huni.

“Mudah-mudahan yang membantu dapat dibalas pahala yang berlipat ganda, aamiin”, ucapnya.

Sementara itu, menanggapi banyaknya kritikan terhadap Baznas Garut kaitan terlambatnya memberikan bantuan kepada Mak Minah, Cecep menegaskan, hal tersebut bukan berarti Baznas Garut tidak ingin membantu, namun pihaknya memerlukan waktu karena memberikan bantuan itu harus ada prosedur yang harus ditempuh.

“Baznas mempunyai aturan dan prosedur yang harus ditempuh. Uang yang ada di Baznas, bukan milik Baznas sendiri. kita sudah berupaya merespon cepat ketika tahu ada warga Garut kurang mampu dan memerlukan bantuan. Dan ini juga mendapat respon yang bagus, banyak pihak menyambut baik bantuan yang datang ke ibu Minah”, ujar Cecep.

Sementara Hj. Diah menambahkan, bantuan dari baznas ini semoga dapat dimanfaatkan dengan baik dan jangan dilihat dari nilai bantuannya itu sendiri.

“saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat disini yang bahu-membahu secara gotong royong membantu merenovasi rumah Mak Minah ini”, tutur Hj. Diah Rudy Gunawan.

source by kabar-priangan.com, post by sephilms (admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *