Menu Close

BAZNAS Kabupaten Garut Lakukan Penyemprotan Disinfektan Antisipasi Pencegahan Virus Corona

Tanggap wabah virus Corona Disease (Covid-19), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut melakukan penyemprotan desinfektan dibeberapa titik ruang publik, Rabu (25/03). Hal ini dilakukan dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Garut.

Ketua Baznas Kabupaten Garut H Rd Aas Kosasih S Ag M Si mengatakan, ada beberapa titik lokasi ruang publik yang dilakukan penyemprotan diantaranya di komplek masjid dan madrasah sekolah As-Salam, masjid jami Al-Amin dan masjid jami Al-Ikhlas yang berada di Kecamatan Garut Kota.

“Aksi penyemprotan disinfektan merupakan bagian dari Baznas dalam membantu Pemkab Garut guna pencegahan virus agar tidak semakin menyebar. Pada hari tadi, selain di Kecamatan Garut Kota, kamipun menyisir ke Kecamatan Tarogong Kaler, tepatnya di masjid besar Kecamatan, masjid jami Al-Haniyah, masjid Ponpes Al-Wasilah dan madrasah, selanjutnya di Kantor PWI,” kata Aas, Rabu (25/03).

Dari tim Baznas Kabupaten Garut, lanjut Aas, sengaja diterjunkan dalam turut serta penyemprotan tersebut. Mereka melakukan penyemprotan dengan Alat Pelindung Diri (APD) seperti helm, masker, sepatu boots, sarung tangan, dan mesin disinfektan menggunakan cairan klorin. Aksi penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya menekan penyebaran infeksi Covid-19 dengan mensterilkan area yang banyak dikunjungi oleh banyak orang, pungkasnya.

source by Harian Garut News

post by @Sephilms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *