Menu Close

Wakil Bupati Garut Resmikan Launching Program Baznas Warung Saudagar Z-Mart

Wakil Bupati Garut resmikan program bantuan usaha, penyaluran dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut, Provinsi dan Pusat, dengan branding Saudagar Z-Mart tahap pertama, di jalan Raya Samarang, Kabupaten Garut, Senin (10/02).

Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd H Aas Kosasih S Ag M Si, usai peresmian, menyampaikan, untuk saat bahwa penerima bantuan program Z-Mart baru di tiga Kecamatan, yakni Garut Kota, Tarogong Kaler dan Tarogong Kidul. Dan kedepannya Baznas Garut mentargetkan seluruh kecamatan di Kabupaten Garut ada Warung Z-Mart.

“Penerima ini tidak begitu saja, melalui asesment yang ketat, menentukan jumlah duapuluh delapan ini, dari sembilan puluh responden penerima manfaat. Insya Allah yang sisanya duapuluh dua, bulan Maret akan digelontorkan Kembali,” ujar Aas.

Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman, menyampaikan apresiasi, karena program bantuan yang diluncurkan ini adalah untuk pengembangan peningkatan perekonomian dan rakyat kecil yang dibantu.

“Ini akan terus dibina oleh orang yang sengaja disiapkan oleh Baznas Pusat untuk melakukan pembinaan, pendampingan terutama dalan Informasi Teknologi atau IT dengan handphone, sehingga bisa dilacak dan diketahui transaksi perharinya,”

Wabup Helmi berharap, dengan adanya program ini, kedepan penerima Z-Mart ini bisa berkembang maju dengan pesat, sehingga akhirnya dari penerima (Mustahik) jadi pemberi (Muzaqi). Yang paling utama kata Helmi, agar semua khususnya penerima manfaat ini bermental kaya hati, tidak bermental miskin. Ini akan membentuk karakter ingin maju kedepannya. Sehingga program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Garut cepat teratasi. (Ndy)

source by Harian Garut News

post by yusephilms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *